Senin, 26 Oktober 2020

4 Alasan Perlu Memberikan Vitamin Penambah Nafsu Makan pada Bayi

  fagundes       Senin, 26 Oktober 2020

Memperkenalkan berbagai makanan pada si kecil yang sudah memasuki masa MPASI, bukanlah hal yang mudah. Banyak bayi yang mengalami kesulitan untuk mengonsumsi makanan di luar ASI, padahal vitamin untuk bayi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil.

4 Alasan Perlu Memberikan Vitamin Penambah Nafsu Makan pada Bayi

Banyak ibu yang kebingungan bagaimana cara untuk membuat buah hati mau mengonsumsi berbagai jenis makan, sebab ada kondisi bayi yang hanya mau mengonsumsi makanan tertentu sehingga memilih untuk memberikan vitamin penambah nafsu makan.

Alasan Pemberian Vitamin Penambah Nafsu Makan

Memenuhi kebutuhan vitamin harian untuk bayi merupakan hal penting, karena itu orangtua dianjurkan untuk membujuk bayi untuk makan. Beberapa bayi memang mengalami susah makan, karena itu diperlukan pemberian vitamin. Sebelum memberikan vitamin penambah nafsu makan, kenali dahulu alasan pemberian vitamin tersebut:

 

1.     Sebagai Suplemen

Bayi di atas usia 6 bulan sudah memasuki waktu mengonsumsi makanan padat atau istilahnya MPASI. Di masa ini Anda perlu memberikan makanan dengan gizi seimbang untuk menjaga tumbuh kembang si kecil.

 

Untuk kondisi bayi yang susah makan, pemberian vitamin penambah nafsu makan sebagai suplemen terkadang diperlukan. Namun, tak selalu harus diberikan, Anda juga tetap harus mencoba memberikan anak makanan. Salah satu caranya dengan mencari tahu makanan yang disukai si kecil dan membuatkannya.

2.     Meningkatkan Kekebalan Tubuh Bayi

Pemberian vitamin untuk bayi terutama untuk menambah nafsu makan penting bagi bayi yang susah makan. Ketika bayi makan berbagai jenis makanan akan mampu mengisi kebutuhan gizi harian.

 

Bayi yang gizinya terpenuhi akan memiliki daya tahan tinggi terhadap penyakit karena kekebalan tubuhnya yang baik. Selain itu, bayi yang tercukupi asupan makanannya juga tidak rewel dan aktif.

3.     Ketika Bayi Kekurangan Asupan Mikronutrien

Bayi yang susah makan dalam tingkat yang parah bisa menyebabkan kekurangan mikronutrien, yaitu kekurangan asupan gizi mikro. Bayi dengan kondisi seperti ini membutuhkan nutrisi lebih dibanding bayi biasa sehingga harus makan secara teratur.

 

Pemberian vitamin penambah nafsu makan dapat menambah nutrisi sekaligus memberi rangsangan agar si kecil mau mengonsumsi lebih banyak jenis makan. Dengan demikian, kondisi tubuh bayi semakin baik.

4.     Mempercepat Proses Penyembuhan

Bayi dalam proses penyembuhan sangat rentan sehingga asupan gizi dan nutrisinya harus selalu dijaga. Dalam kondisi seperti ini, bayi yang biasanya bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan pun bisa kehilangan minat untuk makan. Oleh sebab itu, Anda perlu memberi vitamin agar bayi mau makan sehingga proses penyembuhan berjalan cepat.

 

Artikel parenting ini hanya memberikan informasi mengenai alasan pemberian vitamin  penambah nafsu makan untuk bayi. Apabila Anda ingin memberikan vitamin untuk bayi sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter anak atau ahli gizi sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi buah hati.

logoblog

Thanks for reading 4 Alasan Perlu Memberikan Vitamin Penambah Nafsu Makan pada Bayi

Newest
You are reading the newest post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar